Potret Miris Stadion Maracana, Venue Final Piala Dunia 2014 yang Kini Bak Stadion Hantu

putra_tampan77

Suasana Maracana saat Piala Dunia 2014 (laprensagrafica.com)

Stadion Maracana (juga disebut Stadion Jornalista Mario Filho) menjadi saksi biksu kemegahan final Piala Dunia 2014 saat Jerman mengandaskan mimpi Argentina untuk mengangkat trofi Jules Rimet. Stadion ini juga dipakai untuk menggelar pertandingan Olimpiade dan Paralimpiade Brasil 2016.

Namun, kondisi Stadion Maracana kini mengenaskan. Hasil investigasi yang pernah dilakukan oleh jurnalis CNN Internasional pun menyebut bahwa Stadion Maracana tak ubahnya seperti “Stadion Hantu” hanya 6 bulan usai event Olimpiade Rio 2016 digelar. Lapangan tak ubahnya seperti sawah kering, tak ada aliran listrik lagi, bangku-bangku di tribun lenyap akibat pencurian, bahkan patung jurnalis Mario Filho, yang namanya dipakai untuk stadion ini, juga ikut lenyap.

Apa benar seperti itu? Lihat saja bukti terkini dari Stadion Maracana dengan melihat beberapa gambar ini, dan silakan simpulkan sendiri! (dilansir dari jepretan laman CNN dan beberapa sumber lain; diakses 30/6/2018).

Kursi-kursi di tribun pun hilang (SPORTbible)

Bagian Luar Stadion Maracana (CNN.com)

Memang susah ya merawat peninggalan stadion usai event akbar seperti Piala Dunia dan Olimpiade. Dana luar biasa besar yang dipakai untuk merenovasi stadion, akhirnya terbengkalai akibat kegagalan dalam melakukan pengelolaan dan perawatan stadion, yang juga membutuhkan dana tak sedikit. Semoga nasib stadion Luzhniki kelak, usai Piala Dunia 2018 digelar, tak seperti Stadion Maracana, ya!

Sumber Referensi: (diakses 30/6/2018)
http://tz.ucweb.com/7_2kp4Q
edition.cnn.com/2017/02/01/football/maracana-stadium-rio-2016-olympics/index.html
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==