Pencuri Mobilnya Berhasil Ditangkap, Begini Reaksi Ulama Ini Saat Pelaku Mencium Tangannya

sang pembelajar
Referensi pihak ketiga

Maraknya aksi pencurian mobil oleh komplotan yang tak bertanggung jawab kadang tidak pandang bulu dalam melakukan aksinya. Termasuk mobil Syekh Ali Jaber juga menjadi korban. Namun berkat kerja keras pihak berwajib dalam melakukan pencarian, akhirnya pencuri mobil beliau yang berjumlah tiga orang akhirnya bisa diringkus oleh pihak kepolisian dan langsung dipertemukan dengan da’i asal Madinah tersebut.

Namun Syekh Ali Jaber hanya bisa berdoa agar ketiga pelaku tersebut tidak melakukan kejahatan lagi.

“Saya berkata Alhamdulillah, dan saya berdoa semoga yang mencuri ini taubat menjadi terakhir dan mudah-mudahan Allah SWT mengampuni dosanya,” ucap beliau.

Nampak sebelumnya ketiga pelaku pencuri tersebut sempat meminta maaf kepada sang Syekh dan mencium tangan beliau.

“Saya tidak punya marah ataupun dendam pada kalian (tersangka). Saya hanya berharap kalian memperoleh hidayah dari Allah dan segera bertobat,” ucapnya pada para pelaku.

Menurut pengakuan Syekh Ali, sesungguhnya ia tidak merasa sedih atas kehilangan mobilnya namun justru yang beliau sedihkan adalah ketidakmampuannya untuk bisa berjuang dalam dakwah bersama mobil tersebut. Hal ini karena mobil itu senantiasa digunakan untuk membagi-bagikan Al Quran dan membagikan kurma di saat Ramadhan.

Saat terjadi pencurian, beliau yang baru selesai shalat subuh tidak berpikir kalau mobil tersebut dicuri dan hanya menyangka dipindah tempatkan saja oleh sopir beliau.

“Saat saya lihat mobil tidak ada, saya tidak merasa terkejut saat mobil saya hilang. Ya barangkali dipindahkan sopir saya. Saya berpikir positif saja,” tuturnya.

Setelah Syekh Ali Jaber dipertemukan dengan para pelaku, pihak berwajib kemudian menyerahkan kembali mobil milik beliau. Wallahu a'lam.

Nah, bagaimana menurut sahabat semua? Bila ada pendapat atau masukan silakan tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa berikan like & share juga lalu klik ikuti bila menyukai postingan ini. Terima kasih.

Sumber: 
http://tz.ucweb.com/7_32vUi
kabarmakkah.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==