Fantastis! Total Hadiah Yang Diterima Zohri Si Juara Lari Dunia Bikin Melongo

penghuni wkwk land
sipayo.com

Nama Muhammad Zohri belakangan ini tengah viral, bukan viral karena sensasi melainkan viral karena prestasi. Zohri berhasil memenangkan medali emas kejuaraan dunia di Finlandia. Ia berhasil mengukir sejarah dan mengharumkan nama Indonesia. Sungguh prestasi yang membanggakan bukan?

Dibalik kemampuannya yang luar biasa dan gelarnya sebagai juara dunia, ternyata Zohri menyimpan kisah hidup yang menyayat hati. Saat masih duduk di bangku SD, Zohri sudah ditinggal oleh ibunya, Inaq Saerah. Menyusul ia ditinggal oleh ayahnya, L. Ahmad, tahun 2017 lalu.

Ia bersama saudaranya hingga saat ini tinggal di rumah kumuh yang tampak kurang layak. Bahkan dinding bagian dalam rumahnya yang terbuat dari anyaman bambu yang sudah lapuk, banyak ditempeli kertas koran.

Sejak kecil potensinya sebagai pelari sudah terlihat, Zohri suka bermain sepakbola dan ia mampu berlari dengan sangat kencang. Kemudian Guru olahraga Zohri saat SMP membujuk Zohri untuk berpindah cabang olahraga dari sepak bola ke atletik.

Bahkan sebelum menjadi atlet nasional, Zohri giat berlatih, kadang ia latihan lari keliling kampung tanpa sepatu/alas kaki, lantaran pada saat itu ia memang tidak memiliki sepatu.

Berkat prestasinya itu, Zohri berhasil menyentuh hati banyak orang sehingga banyak pujian yang ia terima, serta banyak pemberian hadiah yang diberikan untuknya. Berikut ini adalah daftar hadiah yang diberikan untuk Zohri:

1. Rumah dari bupati Lombok Utara
2. Modal usaha Rp.100juta dari pemerintah NTB
3. Tunjangan hari tua Rp.100 juta
4. Umroh sekeluarga dari Ust. Adi Hidayat
5. Beasiswa dari Universitas Hamzanwadi Selong
6. Hadiah dari Hotman Paris Rp.100juta
7. Masuk menjadi TNI tanpa tes

Zohri sempat mendapat tawaran renovasi rumah dari presiden Jokowi, namun ia menolaknya lantaran ia tak ingin menghilangkan kenangan masa lalu bersama orang tuanya di rumah tua tersebut. Ia tak ingin rumahnya dibongkar, namun ia hanya meminta renovasi secukupnya saja.

Sumber: 
http://tz.ucweb.com/7_32tnt 
suarantb.com, liputan6.com, instagram.com/dramasosmedid
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==