Ini Dia Penyebabnya !! Cara Masak Nasi yang Salah, Masyarakat Indonesia Banyak Menderita Penyakit Gula

Brother World
berita360.com

Sudah tidak dipungkiri, ternyata banyak masyarakat Indonesia yang mengalami penyakit gula, hampir semua penyebabnya dikarenakan memasak nasi yang salah dan tidak mengetahuinya, sehingga penyakit pun bisa berdatangan.

Di zaman yang sudah modern ini, hampir semua peralatan dapur sudah memakai alat elektronik, mulai dari kulkas, mesin cuci, kompor listrik, dan tentu tidak tinggal yaitu penanak nasi listrik atau lebih dikenal dengan rice cooker atau magic com.

Rice cooker atau Magic com adalah alat yang praktis dalam hal memasak nasi, mulai dari beras hingga menjadi nasi siap untuk dimakan. Memang memasak menggunakan magic com ini tidak berbahaya tetapi cara memasak dan penggunaannya yang salah.

Kesalahan yang biasa dilakukan saat memasak nasi yang salah yang sering dilakukan orang indonesia seperti dilansir liputan6.com (dimuat, 11/07/2018) :

1. Tidak pernah membersihkan tempat penanak nasi dalam jangka waktu yang lama

2. Mencuci beras hanya1-2 kali saja, Kebiasaan mencuci beras yang sebentar masih meninggalkan bekas pestisida dari beras yang hendak masak. Cucilah beras sebanyak minimal 3 sampai 4 kali.

3. Setelah nasi matang, jangan membiarkan nasi didalam rice cooker lebih dari 12 jam, nasi yang telah dipanaskan lebih dalam 12 jam maka nasi akan berubah menjadi racun, tentu nasi bukannya menyehatkan malah berbahaya bagi tubuh.

Penyajian nasi untuk di konsumsi juga tidak boleh dalam keadaan panas, karena kadar gula dapat memicu kesehatan bagi tubuh dan tentu berdampak buruk bagi kesehatan.

Inilah penyebab memasak nasi dan penyajian nasi yang salah dapat menderita penyakit gula, bahkan bisa menderita diabetes. Segera hindari sebelum terlambat. Semoga bermanfaat.

Sumber:
http://tz.ucweb.com/7_31bpD
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==