Terbongkar! Ternyata Begini Pernyataan Presiden Soeharto Terhadap Palestina

https://aksarasahaja.wordpress.com/

Sudah tidak perlu panjang lebar menguak konflik antara Palestina dan Israel, karena sejak Israel menjadi negara yang merdeka selalu ingin menduduki tanah asli rakyat palestina, dan sampa saat ini konflik tersebut masih bergulir.

Namun tahukah anda pernyataan presiden soekarno terkait konflik palestina dengan israel? banyak yang tidak mengetahui bagaimana pernyataan soeharto terhadap palestina, simak baik baik ulsan berikut.

Melansir dari www.suratkabar.id (20/12/1017), ternyata presiden soeharto melayangkan pernyataan yang sama bagi pendahulunya yakni soekarno, dimana hal ini terjadi saat Raja dan Ratu Yordania berkunjung di indonesia pada tahun 1986.

Pada saat momentual tersebut dan ketika momen makan malam tiba, bertanyalah raja dan ratu yordania tentang sikap indonesia terhadap konflik palestina dan israel, dengan TEGAS soeharto melayangkan pernyataan bahwa kemerdekaan bangsa palestina harus mutlak terjadi.

"sudah sejak lama bangsa indonesia terus mendukung perjuangan rakyat palestina atas penjajahan Israel, bahwa hak rakyat palestina ingin merdeka ialah hal yang mutlak harus dilakukan" tegas soeharto.

Diketahui juga bahwa Yordania dan Indonesia telah kompak mendukung kemerdekaan rakyat palestina, dimana keduanya melayangkan pernyataan yang tegas terhadap konflik disana.

Indonesia dan Yordania sendiri memiliki hubungan yang kuat, hal ini karena peristiwa penting terhadap kemerdekaan indonesia, dimana yordania ialah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia, dan soeharto akan selalu bersama Yordania dalam sikap tegasnya waktu itu.

Kala itu Soeharto teringat bahwa Raja Husein merupakan tokoh pejuang arab yang fenomenal, dimana ia dengan keras berani memperjuangkan hak hak tanah Arab yang secara tidak sah telah di duduki Israel.

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==